Repack CPU Xeon China, Menggemparkan Intel Dan AMD - Baperan | Ragam Berita Terkini | Beritanya Bikin Baper

Repack CPU Xeon China, Menggemparkan Intel Dan AMD

26 May 2020

Jintide CPU

Jintide Montage,hmmm nama ini seperti nama grup band Rock, anda salah ini bukan nama band, hehe. Ternyata, Jintide ini adalah nama prosesor (CPU) arsitektur x86 dengan teknologi PrC (Pre-Check) dan DSC (Dynamic Security Check) yang dapat digunakan di platform server.

CPU ini dapat membagi DNA dengan Intel, AMD serta VIA, CPU ini menggunakan silikon dari microarchitecture Skylake Xeon pada inti/core CPUnya, sekarang perusahaan ini telah memproduksi massal untuk dijual.

Menurut dari pihak pemasaran, Jintide CPU menggunakan teknologi Tsinghua University's DSC untuk mendapatkan spesifikasi alur IO yang berkecepatan tinggi, efektifitas memori tracing serta penggandaan keamanan dari pengecekan perilaku CPU melalui mesin pemeriksaan keamanan bawaannya.

Teknologi ini juga memungkinkannya untuk melakukan eksekusi task seperti komputasi kripto/crypto melalui program offloaded khusus, sehingga produk ini benar-benar memberikan solusi untuk CPU server dengan keamanan dan keandalan yang tangguh untuk pasar pusat data di China yang sedang berkembang pesat. Selain itu CPU ini juga handal digunakan untuk hosting situs web, VPN, serta penyimpanan cloud.

Dari sektor penjualan, ini bukan merupakan prosesor yang ditujukan untuk konsumen personal dan tidak ada penjualan besar besaran dari perusahaan ini dalam waktu dekat, melainkan yang akan datang. Untuk saat ini Montage ditujukan khusus untuk pasar di Cina, mungkin juga dijual kepada negara tetangga.

Menurut situs web HKEPC, CPU ini menggunakan core Intel Xeon dengan begitu CPU ini kompatibel dengan soket LGA 3647 - dan kemungkinan merupakan varian dari Xeon W-3175, yang diluncurkan pada Q4 2018. Jintide memiliki 24 core, dengan frekuensi kecepatan antara 2GHz dan 2.2GHz, serta TDP hingga 205W.
Share on :

No comments:

Post a Comment