Telkom: Bisnis Digital Merupakan Ladang Uang Masa Depan - Baperan | Ragam Berita Terkini | Beritanya Bikin Baper

Telkom: Bisnis Digital Merupakan Ladang Uang Masa Depan

28 May 2020

Telkom Indonesia

Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah memperkuat keuangannya dengan mengantongi laba bersih sebesar Rp 18,66 Triliun pada tahun 2019. Perolehan laba tersebut disebabkan karena pesatnya pertumbuhan Digital Business pada anak perusahaan Telkomsel serta produk IndiHome yang menjadi perolehan utama perusahaan.

Pada 2019 Telkom melalui anak perusahaannya yakni Telkomsel mengembangan berbagai macam produk di sektor Digital Services seperti Digital Lifestyle, Digital Advertising, Big Data, Digital Enterprise Solution serta Mobile Payment. Pengembangan layanan tersebut digadang-gadang sebagai upaya penstaraan perkembangan era digital saat ini dalam industri yang disruptive.

Untuk tahun 2020 ini, Telkom akan mengembangkan tiga sektor produk bisnis digital, diantaranya yaitu digital connectivity, digital platform, serta digital service. "Tindakan ini dilakukan sebagaimana untuk upaya langkah antisipasi terhadap perkembangan industri yang disruptif,' jelas Ririek dalam siaran resminya, Rabu (27/05/2020).

Perusahaan BUMN ini tercatat sebagai penyedia utama pada layanan produk broadband di Indonesia dan perusahaan ini menjadi market leader di digital connectivity. Perusahaan telekomunikasi yang dijuluki berpelat merah akan mengakselerasi sektor digital platform dengan membangun layanan big data center & cloud yang mengarah pada smart platform sebagai enabler berbagai layanan digital dan solusi dari ICT.

Selanjutnya untuk produk-produk digital service lainnya akan dikembangkan secara selektif untuk mengetahui apakah jalan atau tidak, termasuk melakukan akuisisi maupun kemitraan yang didukung secara sinergis oleh digital platform dan digital connectivity.

"Kami sadari bahwa kondisi seperti saat ini adalah tantangan untuk semua sektor pasar, tak terkecuali Telkom. Dengan melalui berbagai segmen bisnis kami, Telkom akan terus berupaya mengembangkan berbagai produk layanan digital yang berbasis smart platform contohnya seperti Cloud Server, Big Data dan IoT (Internet of Things) sesuai kebutuhan para customer dalam rangka memberikan pengalaman dan service terbaik. Kami berkeyakinan bahwa pasar bisnis digital merupakan pasar yang menguntungkan untuk pertumbuhan Telkom di masa mendatang," jelas Ririek.
Share on :

No comments:

Post a Comment