Berita MU: Antara De Gea Dan Jan Oblak - Baperan | Ragam Berita Terkini | Beritanya Bikin Baper

Berita MU: Antara De Gea Dan Jan Oblak

22 July 2020

Berita MU: Jan Oblak
Solskjaer dipinta tidak buru-buru untuk mengambil keputusan ekstrem untuk kiper nomor satu Manchester United, David De Gea. Kiper Spanyol itu diyakini pantas menerima kesempatan kedua.

Nama De Gea mulai ramai didiskusikan sebagian hari terakhir. Kinerjanya terlihat mengkhawatirkan di bawah mistar gawang Setan Merah, termasuk blunder fatal dikala MU dihajar Chelsea (1-3) di semifinal FA Cup lalu.

Setelahnya, statistik seputar kinerja De Gea malah terus bermunculan. Data menggambarkan bahwa kinerja De Gea memang tak terlalu bagus dalam dua musim terakhir, ia mulai acap kali membikin kekeliruan.

Masalahnya, kekeliruan De Gea kali ini lebih disorot sebab MU yang sedang menanjak. Lalu pantaskah sang kiper ini dipertahankan?

Siapa kiper top yang tersedia?

Keadaan susah De Gea ini memancing komentar salah satu legenda MU, Rio Ferdinand. Ia tahu betul bagaimana spekulasi tentang seputar masa depan De Gea yang mulai memanas.

Ferdinand menolak untuk larut dalam kabar-berita hal yang demikian. Melepas kiper top De Gea mungkin gampang, tetapi mencari substitusi yang lebih bagus sungguh-sungguh susah, butuh analisa yang panjang, dan belum lagi masalah mental.

"Siapa yang dapat Klub MU ini datangkan? apakah yang tersedia dalam subtitusi? Den Henderson masih kiper muda, itu pertaruhan besar" kata Ferdinand terhadap BT Sport.

"Siapa kiper TOP yang tersedia di luar sana dan dapat dibeli, serta dapat menjadi kiper tingkatan TOP di MU? Satu-satunya yang dapat aku bayangkan ialah Oblak, namun Anda tak dapat mencomotnya dari Atletico Madrid"

"Jikalau dapat, berapa banyak uang yang harus digelontorkan MU? Aku yakin luar biasa mahal. Sebab itulah berdasarkan taktikalku, pertahankan De Gea. Ia mempunyai hak untuk dipertahankan" imbuhnya.

Menurut Ferdinand, ia merasa blunder De Gea ini tak perlu dibesar-besarkan. Kekeliruan tersebut merupakan suatu komponen dari karier seorang kiper, itu hal wajar, tapi yang terutama ialah bagaimana berupaya bangkit setelahnya.

"Dikala orang-orang menciptakan kekeliruan, ia langsung terbuka ketika diserang kritik, begitulah dunia sepak bola. David De Gea bukan pengecualian. Ia telah berulang kali membikin kekeliruan, malah pada laga besar" sambung Ferdinand.

"Ya, ia memang wajib bermain lebih bagus lagi. Aku pernah main bersama David, tapi ia seperti demikian keras mengkritik dirinya sendiri"

"Ia bakal melalui masa-masa susah ini dimana banyak hambatan yang menimpanya, roda terus berputar, ia sadar akan  mengenyahkan kekeliruan-kekeliruan itu" pungkasnya.
Share on :

No comments:

Post a Comment